Text
Analisis Kepuasan Pengguna dengan Pendekatan E-Servqual dan Model Kano terhadap Aplikasi M-Tix
M-Tix adalah sebuah aplikasi pemesanan tiket bioskop milik Cinema XXI. Aplikasi ini memudahkan pengguna dalam pemesanan tiket bioskop sehingga pengguna tidak perlu melakukan antri maupun datang lebih awal. Dalam penggunaannya, M-Tix masih belum memenuhi harapan pengguna. Sebanyak 48,64% pengguna dalam lima tahun terakhir yang belum merasa puas dengan penggunaan M-Tix. Metode E-Servqual dan Model Kano diintegrasikan untuk memperoleh tingkat kepuasan pengguna dan memberikan saran perbaikan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Hasil dari penelitian diperoleh tingkat kepuasan pengguna aplikasi M-Tix sebesar 84,16%. Dengan menggunakan model Kano, diperoleh bahwa atribut yang berada pada kategori M dan O, yaitu EF1, EF2, FU1, FU2, FU4, PR1, CP1, AV1 dan AV2 akan dapat menyebabkan kekecewaan pengguna jika tidak dipenuhi. Usulan perbaikan berupa strategi yang dapat dilakukan untuk atribut EF2, AV1, dan AV2 adalah dengan memperluas cakupan HP yang kompatibel dengan aplikasi, meminimumkan persyaratan penggunaan aplikasi, hingga mengecilkan ukuran aplikasi, perbaikan bug yang menyebabkan error, dan bekerjasama dengan alat pembayaran lain selain yang sudah ada.
824320061 | SKRIPSI TI 061/2024 | R. Koleksi Skripsi/TA Lantai IV Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain