Text
ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN (7P) UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK OLAHAN SINGKONG PADA UD “PURNAMA JATI” JEMBER
Salah satu produsen dan eksportir singkong terkemuka di dunia adalah Indonesia. Kabupaten Jember adalah salah satu pusat produksi singkong tertinggi di Jawa Timur, dengan kapasitas produksi tahunan sebesar 9.492 ton. Produk olahan makanan tape khas daerah Kabupaten Jember ini dihasilkan dari tingginya persediaan singkong. Perlunya penemuan produk olahan singkong dengan mengingat tingginya peminat produk tape karena kualitasnya yang khas, sehingga produk ini banyak digemari oleh-oleh atau oleh- oleh khas Jember. Tujuan penelitian adalah untuk menyempurnakan taktik pemasaran dan mengetahui bagaimana bauran pemasaran (7P) mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk olahan singkong dari UD Purnama Jati Jember. Metodologi kuesioner adalah teknik pengumpulan informasi melalui penggunaan pernyataan atau pertanyaan yang diajukan kepada responden. Karena p-value lebih kecil dari 0,05 maka Produk, Harga, Tempat, dan Karyawan berpengaruh terhadap hasil keputusan pembelian konsumen pada UD Purnama Jati. Namun, karena nilai p lebih besar dari 0,05, kita dapat mengesampingkan kemungkinan bahwa faktor-faktor yang terkait dengan proses produk, bukti fisik, atau iklan mempengaruhi keputusan pembelian akhir konsumen.
824240088 | SKRIPSI AGRIBIS 088/2024 | R. Koleksi Skripsi/TA Lantai IV Perpustakaan Pusat | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tersedia |
Tidak tersedia versi lain