Text
PELAKSANAAN PEMBINAAN FISIK DAN MENTAL BAGI NARAPIDANA ANAK DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KHUSUS ANAK KELAS I BLITAR.
Lembaga pemasyarakatan khusus anak sebagai tempat untuk melaksanakan pembinaan terhadap anak binaan. Mengingat fisik dan mental dari anak binaan berbeda dengan narapidana dewasa, maka selama proses pembinaan anak binaan harus selalu diawasi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui proses pelaksanaan pembinaan terhadap anak binaan dan kendala yang dialami lembaga pemasyarakatan khusus anak, serta upaya untuk mengatasi kendala tersebut. Metode penelitian yang dilakukan adalah dengan metode penelitian empiris yang berarti suatu metode penelitian hukum yang menggunakan wawancara dan pengamatan di lapangan. Hasil penelitian ini akan dipaparkan secara deskriptif analitis dengan mengambil lokasi penalitian di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Kelas I Blitar. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dan data sekunder yang diperoleh dari studi pustaka dan dokumen yang relevan dengan permasalahan dalam penelitan ini. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan pembinaan anak binaan di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Kelas I Blitar telah berjalan dengan baik sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku. Akan tetapi terdapat kendala yang mempengaruhi proses pembinaan itu sendiri. Faktor tersebut diantaranya sarana dan prasarana, keterbatasan tenaga ahli, anggaran, dan antusiasme dari anak binaan itu sendiri. Kata kunci: pembinaan, anak binaan, fisik dan mental.
824710070 | SKRIPSI HUKUM 070/2024 | R. Koleksi Skripsi/TA Lantai IV Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain