No image available for this title

Text

STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA SAYUR HIDROPONIK PADA “HIDROMILL FARM” DESA PRAMBON KECAMATAN TUGU KABUPATEN TRENGGALEK.



Satu diantara penyebab naiknya permintaan hortikultura ialah maraknya gaya hidup sehat di kalangan masyarakat, pada era modern telah sadar akan pentingnya kesehatan, dimana banyak masyarakat yang mulai mengkonsumsi makanan sehat, salah satu cara yakni dengan mengkonsumsi sayuran yang bebas dari pestisida yaitu hidroponik. Riset berikut tujuannya guna memahami bagaimana faktor Eksternal dan Internal dan strategi pengembangan yang dilakukan pada usaha produksi sayur Hidroponik dari “Hidromill Farm”. Metode penelitian menggunakan analisis deskriptif. Model analisis yang dipakai ialah Matriks EFAS, Matriks IFAS dan SWOT. Pada tujuan pertama disimpulkan bahwa Analisis IFAS menunjukkan “Hidromill Farm” memiliki kekuatan di sisi internal, dan pada analisis EFAS “Hidromill Farm” memiliki peluang yang cukup dominan. Selanjutnya di tujuan kedua strategi pengembangan usaha yang diperoleh yaitu Strategi S-O dengan mengoptimalkan bahan baku dan tenaga SDM untuk meningkatkan produksi serta memperluas wilayah pemasaran. Kata kunci: SWOT, Hidroponik, Matriks IFAS EFAS..


Ketersediaan

824240034SKRIPSI AGRIBIS 034/2024R. Koleksi Skripsi/TA Lantai IV Perpustakaan PusatTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SKRIPSI AGRIBIS 034/2024
Penerbit Fakultas Pertanian UPN Jatim : Surabaya.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-SKRIPSI
Tipe Isi
text
Tipe Media
other
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog


Gugus Pencarian