Text
STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA SAYUR HIDROPONIK PADA “HIDROMILL FARM” DESA PRAMBON KECAMATAN TUGU KABUPATEN TRENGGALEK.
Satu diantara penyebab naiknya permintaan hortikultura ialah maraknya gaya hidup sehat di kalangan masyarakat, pada era modern telah sadar akan pentingnya kesehatan, dimana banyak masyarakat yang mulai mengkonsumsi makanan sehat, salah satu cara yakni dengan mengkonsumsi sayuran yang bebas dari pestisida yaitu hidroponik. Riset berikut tujuannya guna memahami bagaimana faktor Eksternal dan Internal dan strategi pengembangan yang dilakukan pada usaha produksi sayur Hidroponik dari “Hidromill Farm”. Metode penelitian menggunakan analisis deskriptif. Model analisis yang dipakai ialah Matriks EFAS, Matriks IFAS dan SWOT. Pada tujuan pertama disimpulkan bahwa Analisis IFAS menunjukkan “Hidromill Farm” memiliki kekuatan di sisi internal, dan pada analisis EFAS “Hidromill Farm” memiliki peluang yang cukup dominan. Selanjutnya di tujuan kedua strategi pengembangan usaha yang diperoleh yaitu Strategi S-O dengan mengoptimalkan bahan baku dan tenaga SDM untuk meningkatkan produksi serta memperluas wilayah pemasaran. Kata kunci: SWOT, Hidroponik, Matriks IFAS EFAS..
824240034 | SKRIPSI AGRIBIS 034/2024 | R. Koleksi Skripsi/TA Lantai IV Perpustakaan Pusat | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain